Seribu batu Songgo Langit ini karena di lokasi ini terdapat banyak batu batu raksasa. Seribu Batu artinya banyak batu, sedangkan Songgo Langit (menyangga langit mengartikan ukuran batu yang besar).

sumber @kabarwisata

Banyak spot selfie di sini seperti Jembatan kayu yang menghubungkan pohon ke pohon, rumah pohon, gardu pandang, dan tak ketinggalan Rumah The hobbit yang sangat unik, Rumah Hobbit yang dimaksud berbeda dengan yang ada di New Zealand pastinya. Rumah Hobbit disini merupakan tiruan dari yang terdapat di film Hobbit atau yang ada di New Zealand

sumber @akutj

Selain itu ada juga wahana Flying Fox yang cukup menantang adreanalin. Spot foto di Seribu Batu hampir semuanya anti mainstream. Anda akan menemui beberapa spot foto dalam empat bagian di tempat wisata ini. Spot ini berbentuk rumah kecil-kecil yang menyerupai rumah kurcaci dalam dongeng. Terdapat tujuh buah rumah kurcaci yang ditata secara mengerucut sehingga akan menciptakan angle foto yang bagus.

sumber @pikniklangit

Setelah puas berfoto di rumah seribu kayu, anda dapat duduk santai di panggung yang terbuat dari kayu pohon pinus. Selain duduk santai, anda juga dapat berfoto dan menikmati udara segar khas hutan pinus.

sumber @jogjalagi

Spot selanjutnya merupakan spot puncak dari tempat wisata Seribu Batu Songgo Langit, yaitu Bukit Songgo Langit itu sendiri. Berjarak sekitar 800 meter atau hampir 1 kilometer dari rumah Hobbit, anda diharapkan menyiapkan stamina untuk melibas track menuju Songgo Langit. Dalam perjalanan menuju Bukit Songgo Langit, anda akan menikmati hamparan ratusan pohon pinus yang tinggi.

sumber @kabarwisata

Alamat dan Lokasi Seribu Batu Songgo Langit dlingo

Lokasi wisata baru Rumah The Hobbit Dlingo ini tak jauh dari Kebun Buah Mangunan. Secara administratif, lokasinya terletak di Dusun Sukarame Desa Mangunan Kecamatan Dlingo Bantul Yogyakarta. Jika ditempuh dari pusat Kota Jogja sekitar 2 jam perjalanan.

<Maps>

Harga Tiket Masuk Seribu Batu Songgo Langit

Untuk menikmati lokasi wisata baru Rumah The Hobbit di Seribu batu Songgo Langit, pengunjung tak dikenakan tiket masuk. Kita hanya perlu membayar tiket masuk @Rp. 2. 000 dan biaya parkir saja yaitu Rp. 2.000/motor dan Rp. 5.000/mobil.

Fasilitas di spot wisata ini juga cukup lengkap ada bangku, warung makan, mushola, dan rest area.

 

 

Kategori: Info Wisata Jogja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *