Malioboro sangat terkenal dengan para pedagang kaki lima yang menjajakan kerajinan khas Jogja dan warung-warung lesehan. Maliboro terkenal sebagai tempat berkumpulnya para seniman yang sering mengekpresikan kemampuan mereka seperti bermain musik, melukis, hapening artpantomim, dan lain-lain di sepanjang jalan ini.

sumber foto @potas.id

sumber foto @Cek Ajah!

Malioboro bukan hanya sebagai tempat belanja, akan tetapi malioboro terkenal dengan berbagai kuliner paling komplit khas jogja, di malioboro pengunjung bisa nemuin makanan tradisional yogyakarta seperti Gudeg atau Yamko, sampai makanan unik oseng-oseng mercon dan sate kere.

sumber @jogja tribunnews

Malioboro terdapat pasar beringharjo yang banyak pengunjung mencari oleh-oleh khas jogja yang murah- murah dengan harga yang sangat terjangkau, beli batik jogja dengan harga miring masuk pasar tradisional beringharjo komplit semua, pasar beringharjo terkenla dengan harga grosir aneka kerajinan.

sumber @lidyafr-stories.com

Malioboro Jogja menawarkan background unik buat foto, Kamu cukup pilih spot spot foto di sekitar jalan malioboro tempat itu seperti misal di belakang papan nama Malioboro. Itu spot ikonik, Malioboro. Kan kamu jadi bisa pamer ke temen temenmu kalau kamu lagi di Jogja.

Nah kalau kamu tertarik untuk datang ke Malioboro Jogja, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan, di antaranya:

  • setiap hari Selasa Wage adalah hari bersih- bersihyang menyebabkan pedagang kaki lima dan beberapa kios di pinggir jalan malioboro di tutup selama 24 jam.
  • Jangan males buat jalan buat membandingkan harga barang. Malas survey barang incaran akan membuatmu rugi besar, baik itu rugi uang dan perasaan karena merasa menyesal ada barang yang lebih murah. Kalau naksir suatu barang, tawar dengan sopan 30% dari harga asli. Kalau belum boleh, segera cari
  • Ketika belanja di pusat perbelanjaan Malioboro, sebaiknya tetap awasi barang bawaanmu. Semakin banyak orang, resiko kriminal juga semakin besar. Selalu taruh tas di depan. Enggak masalah dikatain Doraemon, yang penting barang aman.
  • Jika ingin merasakan naik becak atau delman, jangan datang ke Malioboro Jogja waktu musim liburan. Harganya pasti jadi mahal banget. Kalau misal tetep ingin naik, mending tawar menawar harga dulu. Ditakutkan ada beberapa tukang becak atau delman usil yang memberikan harga yang sangat mahal.

Alamat menuju Malioboro  (Maps)

 

Kategori: Info Wisata Jogja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *